Ciri-ciri Awal Kehamilan

Rahasia hamil - Perubahan ciri fisik pada minggu-minggu pertama akan dalami oleh seorang waita yang mengalami kehamilan. Wanita terkadang salah mengartikan tanda-tanda awal kehamilan, sering kali tanda-tanda ini hanya dilihat sekilas saja dan diartikan bukan sebagai pertanda hamil karena tidak terjadi perubahan fisik yang signifikan. Sulit untuk menyimpulkan suatu kehamilan jika hanya dengan mengamati satu-dua perbuahan fisik saja. Semakin banyak perubahan fisik yang Anda temukan, akan semakin mudah untuk menyimpulkan bahwa itu menunjukan adanya kehamilan.
Sebagai seorang wanita atau sebagai calon ibu, sangat baik jika mempelajari dan membekali diri tentang kehamilan dengan tujuan agar bisa memahami kondisi yang dirasakan sang calon ibu agar tidak terlalu panic ketika benar-benar hamil.

Repro
Setiap keluarga menginginkan suatu kemamilan agar mempenuhi kesempurnaan hidup, dan anugrah bagi pasangan suami istri yang luar biasa yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. Seorang calon ibu mengetahui kehamilan biasanya setelah kehamilan berjalan beberapa minggu atau bulan, bahkan ketika mengalami keguguran. Maka dari itu artikel ini memberikan sedikit pengetahuan terhadap masyarakat tentang ciri fisik awal kehamilan:
1.    Telat Datang Bulan
Telat datang bulan adalah ciri fisik awal kehamilan yang secara umum juga sudah diketahui oleh masyarakat luas. Ketika Anda merasa tidak datang bulan lagi padahal jadwal haid Anda sudah lewat beberapa hari atau beberapa minggu, pertanda tersebut bisa diartikan sebagai tanda-tanda kehamilan. Meskipun ada juga penyebab haid lainnya yaitu dikarenakan stres, diet atau karena ada hormon yang terganggu. Ciri ciri awal kehamilan muda terkait biasanya wanita akan mengalami perdarahan berupa bercak darah yang dialami oleh implantasi janin pada dinding Rahim.
Baca Juga: Telat Datang Bulan, Hamil atau Tidak
2.    Dada Membengkak dan Menjadi Lebih Lembut
Ciri atau pertanda fisik yang pertama akan Anda alami adalah rasa nyeri atau kesemutan yang Anda rasakan di sekitar dada Anda. Gejala tersebut juga menjadi salah satu gejala kehamilanyang sudah cukup umum. Akan tetapi, jika Anda sudah pernah menggunakan pil KB, gejala ini biasanya tidak akan Anda alami.
3.    Bentuk Tubuh yang Berubah
Gejala ilmiah yang selanjutnya adalah postur tubuh yang berubah. Mungkin jika beberapa minggu setelah berhubungan dengan pasangan, Anda merasakan atau mengalami perubahan bentuk fisik, seperti perut yang membesar, bokong membesar, serta bagian dada, lengan dan paha pun biasanya akan terlihat lebih besar dari biasanya. Maka dari itu tak jarang kondisi tersebut akan membuat seorang wanita hamil seperti mengalami pembengkakkan.
4.    Lebih Sering Buang Air Kecil
Ciri fisik awal kehamilan selanjutnya adalah seorang waita akan menjadi lebih sering buang air kecil dan mengalami konstipasi. Apa penyebabnya? Apakah karena terlalu banyak minum? Mungkin gejala atau ciri ciri akan hamil ini bisa disebabkan karena masalah tersebut. Tetapi secara umum, kondisi ini ternyata disebabkan oleh hal lain. Pada wanita hamil, tubuh akan menghasilkan hormon hCG, pelepasan hormon terjadi sejak implantasi embrio di uterus. Hormon ini pulalah yang menjadi indikasi kehamilan pada alat test pack kehamilan.
5.    Lebih Mudah Lelah
Ciri selanjutnya adalah wanita akan merasa lebih mudah lelah ketimbang sebelum hamil. Di awalkehamilan, biasanya wanita akan menunjukkan ciri fisik awal kehamilan dengan hasrat ingin bermalas-malasan di tempat tidur. Secara teori hal ini dijelaskan terjadi karena di dalam tubuh sedang ada penyesuaian diri dengan adanya kehidupan baru, yaitu si janin. Selain itu rasa lelah yang sering dialami oleh wanita hamil muda juga biasanya disebabkan karena hormon progesteron yang semakin meningkat, kadar gula darah menurun, dan kadar tekanan darah menurun.
6.    Morning Sickness
Rasa mual dan ingin muntah mungkin menjadi ciri fisik yang sering terjadi dan paling banyak diketahui oleh masyarakat awam. Gejala yang juga dinamakan morning sickness ini terjadi karena adanya peningkatan jumlah hormon hCG. Dinamakan morning sickness karena biasanya rasa mual tersebut akan terjadi di pagi hari, tapi sebenarnya juga bisa terjadi sepanjang hari. Pada trimester pertama, para wanita hamil biasanya akan merasakan mual yang diakibatkan karena meningkatnya hormon hCG akan mengakibatkan rasa pedih pada lapisan perut dalam. Akan tetapi, Anda tidak perlu takut dan khawatir, karena menurut beberapa penelitian morning sicknes ini diduga terjadi agar wanita hamil tidak makan secara sembarangan dan bisa melindungi janin dari makanan-makanan yang berbahaya.
Selain yang telah disebutkan di atas, ciri lainnya adalah perut akan merasakan nyeri selama terjadinya proses implantasi embrio ke dinding uterus. Selain ciri ciri akan hamil yang ditunjukan secara fisik, wanita juga biasanya akan mengalami perubahan mood. Sesekali merasa sangat bahagia, sesekali merasa sangat marah karena masalah sepele, dan sebagainya.
Ciri-ciri Awal Kehamilan Ciri-ciri Awal Kehamilan Reviewed by Auroratarra on Februari 09, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.