Salah Satu Tanda Kehamilan

Rahasia Hamil - Rasa nyeri, sedikit bengkat, atau bertambahnya kekenyalan pada payudara merupakan satu tanda awal dari kehamilan. Hal ini normal dan tidak perlu di khawatirkan bagi ibu yang mengalaminya.
Kejadian ini biasanya terjadi pada minggu pertama kehamilan, dan akan lebih terasa di minggu ke empat kehamilan yang berlanjut terutama kehamilan trismeter pertama.  Beberapa ibu hamil tidak akan merasakan nyeri terus menerus ketika memasuki trisemester 2 kehamilan.



Baca Juga: Ciri-ciri Awal Kehamilan

Banyak wanita hamil akan mengalami peningkatan ukuran payudara sampai 1-2 cup lebih besar. Perubahan ini terjadi karena tidak kestabilan dan peningkatan hormone estrogen.
Estrogen sendiri adalah sekelompok senyawa steroid yang berfungsi terutama sebagai hormon seks wanita. Walaupun terdapat baik dalam tubuh pria maupun wanita, kandungannya jauh lebih tinggi dalam tubuh wanita usia subur. Hormon ini menyebabkan perkembangan dan mempertahankan tanda-tanda kelamin sekunder pada wanita, seperti payudara.
Payudara menjadi sedikit bengkak karena adanya pembentukan saluran air  susu dan sel-sel yang memproduksi air susu ibu dan juga karena terjadi peningkatan jaringan lemak.Rasa nyeri pada payudara ini bisa terasa mengganggu. Gunakanlah bra yang nyaman untuk mengurangi rasa tidak nyaman.


Salah Satu Tanda Kehamilan Salah Satu Tanda Kehamilan Reviewed by Auroratarra on Februari 11, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.