Cara Cepat Hamil Paska Haid

Rahasia Hamil - Memiliki momongan merupakan impian dari sebagian besar pasangan suami istri. Cara cepat hamilsetelah haid dapat digunakan sebagai salah satu upaya mencapai tujuan tersebut. Pada dasarnya, kehamilan membutuhkan pertemuan sel telur dan sperma. Tubuh wanita memiliki penanda yang dapat dikenali sebagai masa subur. Masa suburadalah waktu yang tepat untuk mempertemukan sel telur dan sperma.

Memahami Siklus Haid
Siklus haid merupakan salah satu hal penting yang harus diperhatikan ketika merencanakan kehamilan. Siklushaid adalah rentang jumlah hari dari hari pertama haid hingga hari pertama haid berikutnya. Dengan menghitung siklus tersebut, dapat diketahui kapan saat wanita mengalami ovulasi, yaitu keluarnya sel telur dari ovarium.
Misalnya, wanita dengan siklus haid 28 hari akan memiliki 6 hari dengan kemungkinan hamil yang lebih tinggi, yaitu 5 hari sebelum ovulasi dan 1 hari saat ovulasi. Hari-hari itulah yang dinamakan masa subur.
Siklus haid dapat berubah tiap bulan. Untuk itu, Anda perlu mencatat siklus haid selama beberapa bulan.Tandai hari pertama haid sebagai hari ke-1. Dari catatan siklus haid selama beberapa bulan, Anda bisa mengetahui siklus haid terpendek dan terpanjang. Setelah mengetahui siklus haid, Anda dapat memperkirakan masa subur Anda.

Baca Juga: Tanda-tanda Wanita Pada Masa Subur

Menghitung Masa Subur
Setelah mengetahui masa siklus haid terpendek dan terpanjang dari pencatatan minimal 8 bulan, Anda hanya perlu sesuaikan dengan sebuah rumus sederhana untuk mencari tahu masa subur
  • Siklus terpendek dikurangi 18 hari. Hasilnya adalah hari pertama masa subur Anda. Misalnya siklus terpendek adalah 27 hari. Maka hari pertama masa subur adalah hari ke-9.
  • Siklus terpanjang dikurangi 11 Hasilnya adalah hari terakhir masa subur Anda. Misalnya siklus terpanjang adalah 30 hari. Maka hari terakhir masa subur adalah hari ke-19.
Hari-hari di antara dua tanggal tersebut, merupakan masa subur yang memiliki kemungkinan hamil lebih tinggi. Pada contoh berarti masa subur berada di antara hari ke-9 sampai hari ke-19.
Cara Cepat Hamil Paska Haid Cara Cepat Hamil Paska Haid Reviewed by Auroratarra on Agustus 14, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.